Jumat, 21 Maret 2014

21st March: Reparasi Koper di Bogor

Kaki-koper temanku yang patah

Hufft banget kan kalo ga sengaja matahin kaki-kopernya-temen.. Alhasil karena belum punya banyak duit, ga bisa gantiin yang baru, bisanya perbaiki bagian yang rusak doang.. Entah kenapa susah banget cari informasi tentang tempat reparasi koper di Bogor.. Hasil bertanya ke mbah google, dari 10 page yang diload cuma dapat 2 info, yaitu:
1. Depan Yogya Baru, di Bogor Indah Plaza
2. Daerah Pasar Bogor
Udah.. Gitu doang.. Ga ada alamat pasti yang bisa dituju.. Bahkan dari 10 page yang diload, hanya 3 halaman pertama yang bener, sisanya tentang penemuan mayat perempuan dalam koper (hiiii serem ga tuh?). Iseng-iseng juga nanya ama temen asli Bogor, dan jawaban mereka "Tidak Tahu". Yaampun gimana ini nasib koper temenku? Akhirnya berbekal nekat, motor berbensin full, berSTNK, SIM, dan gps aku ditemenin temen berangkat berpetualang mencari tempat benerin koper tersebut. (Tambahan: Kenapa STNK dan SIM perlu dibawa? Karena lagi musim razia.. Tadi aja kena razia.. Anehnya kok ga diperiksa ya koper yang aku bawa? Kan bisa jadi ada apa gitu di dalamnya.. *otak jahat*)

Jadi, sampailah aku ke alternatif pertama, ke depan Yogya. Dan tau apa yang terjadi? Kata orang sekitar sih ga ada tempat benerin koper di sana. Jadi, kita memutuskan untuk melanjutkan petualangan. Tadinya mau ke tempat alternatif kedua (Pasar Bpgor) tapi karena kita mikir pusat tas bogor ada di Tajur, maka kita pun cuppps berangkat ke Tajur. Setelah nanya ke orang di jalan, ketemulah tempat benerin tas. Lucky us :)

Jadi, biar orang-orang ga rempong kayak aku cari-cari tempat benerin koper karena informasi yang gak jelas, aku kasih tau tempatnya dengan jelas nih. Pergilah ke Tajur, kalo dari arah Pajajaran, bakalan liat Plang gede tulisan Tas Tajur, belok kiri. Nanti bakan ada pertigaan kecil, ambil kiri, jalan terus ampe mentok ada tulisan Tas Tajur, belok kiri lagi ampe pabrik Tas Tajur. Bingung ga? Hahaha. Yah coba aja kesana dan ikutin petunjuk arah di jalan, tar tau sendiri. Tapi jelas kan informasinya dimana letak tempatnya? Hohohoho. Nih alamat lengkanya ada di Jalan Tajur Indah No 51 Kompleks BPPH Tajur, Bogor.

Selamat mencoba :)

21 komentar:

  1. ditulis ga kamu harga perbaikan berapa di nota, dan dijanjikan berapa lama selesainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf baru baca komenmu... iya dikasih nota kok.. janji selesainya juga dikasi tau.. waktu kemaren aku perbaikan kaki itu abis 25.000 dan bisa diambil 2 hari kemudian karena yang biasa reparasinya lagi liburan..

      Hapus
  2. Nama tokonya apa yah? bisa benerin/ganti kepala resleting koper polo gak yah dsana?? Thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nama tokonya... TAS TAJUR.. hmm bisa kok, cuma mesti dilihat ada stok resleting atau ga, kalau ga ada dia bakal pesen dulu kemana jadi lebih lama perbaikannya.. begitu..

      Hapus
    2. Nomor tlp tempat service kopernya ada gak??

      Hapus
    3. Wah ga ada mba ~ ada sih dulu di notanya, tapi udah bertahun2 lalu entah kemana notanya..

      Hapus
  3. Wah makasih banget infonya.. bisa pasang tali panjang gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa. Karena disana pabrik tas handmade gitu...

      Hapus
  4. Mba itu tempatnya di belakang Terminal Tas tajur itu ya? Yg jalannya turunan gitu?

    BalasHapus
  5. Kalau boleh tau, tokonya tutup jam berapa yah?

    BalasHapus
  6. Mba klau seandai kulit tas saya kelupas trus mau di ganti kulitnya lg bisa ga ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau melihat proses produksinya di sana, seperti bisa, karena mereka pun produksi tas tas gitu. tapi saya kurang tahu apakah kulit yang digunakan asli / imitasi. coba datang saja dulu ke tempatnya :)

      Hapus
  7. untuk yang Yogya Plaza Jalan Baru, bukan di depan tapi di dalam,
    posisi per Januari 2018 di Lantai 3 sebelum food court

    actually it's a one stop repair shop, pernah benerin dari koper sampai sepatu, bit pricey but if you're in a hurry and jalan baru traffic is such a crap .. gw tinggal di budi agung hehehe

    BalasHapus
  8. Bisa minta nomor telponnya yg di Yogya plaza. Saya ingin perbaiki roda koper yang sudah aus.

    BalasHapus
  9. Saya lebih saranin ke Tajur karna harganya lebih murah. Kalo di yogya mahal. Udah lama saya perbaiki sepatu 100rb padahal beli sepatunya 300rb haaa

    BalasHapus